Bagaimana Cara Memakan Seekor Gajah?

gajah

Jika Anda merasa sedang dihadapkan pada situasi atau tugas atau pekerjaan yang menuntut Anda menyelesaikan sebuah tugas yang besar bahkan sangat besar, maka pertanyaan, “Bagaimana cara memakan seekor gajah?” akan menjadi relevan bagi Anda.

Gajah adalah binatang yang berukuran besar. Seandainya gajah bisa dimakan, tentu cara memasak dan kemudian memakannya tidak bisa serta merta begitu saja. Harus ada cara khusus untuk itu.

Lalu apa hubungannya cara memakan seekor gajah dengan keseharian Anda sebagai pebisnis?

Tentu saja hubungan langsungnya tidak ada. Tapi, sebagai analogi saja.

Begini, sudah saya sampaikan bahwa gajah itu binatang yang besar. Cara untuk mengolah dan memakan gajah tentu adalah dengan memotongnya menjadi bagian-bagian yang kecil, kemudian dimasak, dan dimakan sedikit demi sedikit sampai habis.

Sederhana bukan?

Ya, sesederhana itu.

Demikian pula dengan keseharian Anda sebagai pebisnis. Jika Anda dihadapkan pada situasi yang mengharuskan Anda menyelesaikan pekerjaan yang besar, misalnya membuka cabang baru, melayani pesanan dalam jumlah besar, mengerjakan proyek besar, dan lain sebagainya, Anda bisa menganggap ini sebagai “gajah” Anda.

Anda bisa memotong “gajah” Anda tadi menjadi bagian-bagian kecil yang kemudian Anda “makan” atau selesaikan sesuai urutan prioritasnya.

Studi ilmiah menunjukkan, banyak orang yang mudah mengalami stress dan kekuatiran serta menganggap pekerjaan besar tadi sebagai beban sehingga tak jarang banyak yang menolak mengerjakannya. Tidak sedikit juga yang menyerah di tengah jalan karena bingung hendak mengerjakan apa terlebih dahulu.

Namun, ketika diberi potongan-potongan kecil pekerjaan sedikit-demi sedikit sampai beres, hampir semua orang mampu menyelesaikannya dengan baik tanpa merasa stress berat.

Ini adalah bagian dari manajemen diri. Bagaimana Anda mengatur mindset diri Anda sehingga setiap kali melihat “gajah” yang besar, Anda tidak perlu kuatir lagi.

Rekomendasi artikel :   Jangan Jual Produk Anda Terlalu Murah

Di artikel saya sebelumnya, saya juga pernah membahas bagaimana merealisasikan bisnis yang tampak mustahil di awal Anda merintisnya di artikel 2 Cara Sederhana Untuk Membangun Bisnis Yang Tampak Mustahil. Artikel ini juga membahas bagaimana Anda sebaiknya bergerak dengan mengambil langkah kecil demi langkah kecil untuk menapaki tangga bisnis yang sedang Anda buat.

Jangan remehkan kekuatan Anda, dan habiskan “gajah” Anda! ^^

download ebook videobook gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *