4 Tips Mengatasi Kejenuhan Dalam Berbisnis

jenuh berbisnisSangat wajar jika kejenuhan acapkali menyerang Anda dalam rangka melakukan aktivitas rutin bisnis Anda. Oleh sebab itu, artikel kali ini hendak membawakan 4 tips mengatasi kejenuhan dalam berbisnis.

Kejenuhan seringkali terjadi pada manusia-manusia dewasa, tapi tidak pada anak-anak. Anda bisa lihat bagaimana anak-anak beraktivitas dari pagi hingga malam tanpa kenal lelah apalagi jenuh. Hal ini menandakan bahwa faktor-faktor yang menyebabkan kejenuhan itu bisa diungkap dan diatasi.

Anak-anak cenderung hanya mengerjakan hal-hal yang mereka sukai saja sehingga mereka tak pernah mengenal kata lelah dan bosan melakukannya. Berbeda dengan kita, manusia dewasa. Kita cenderung mengerjakan hal-hal yang serupa dengan kewajiban yang harus diselesaikan.

Dengan mudah, kita sering mengalami gangguan fokus sehingga kejenuhan yang menyerang menjadi semakin kuat. Gangguan fokus ini biasanya berupa gangguan dari aplikasi chatting, messanger, sosial media, dan televisi.

Tips pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah menghilangkan berbagai gangguan yang memecah konsentrasi dan fokus Anda tadi. Mengapa harus Anda hilangkan? Ya, karena rasa bosan dan jenuh itu sering muncul karena ketidakmampuan konsentrasi mengerjakan sesuatu dalam selang waktu tertentu.

Tips kedua, (berusahalah) mencintai apa yang Anda kerjakan. Belajar dari anak-anak tadi, semakin kita mencintai apa yang kita kerjakan, pekerjaan itu akan terasa menyenangkan. Dengan demikian, sangat sukar untuk kejenuhan menghinggapi kita.

Jika Anda setiap hari mengerjakan hal-hal yang tidak Anda sukai, energi dan waktu yang Anda keluarkan serasa sia-sia. Untuk menyelesaikan 1 pekerjaan saja bisa membuat Anda sangat lelah secara fisik dan psikis.

Namun, jika pekerjaan tersebut adalah sebuah aktivitas yang Anda sukai dan cintai, Anda akan tenggelam dalam kenikmatan menyelesaikannya. Silakan dicoba! ^^

Tips ketiga, sesekali ubahlah rutinitas yang biasa Anda lakukan. Rutinitas seringkali memerangkap pikiran Anda dalam pola-pola teratur yang membosankan. Rutinitas inilah yang juga menjadi sebab mudahnya muncul kejenuhan dalam aktivitas Anda.

Rekomendasi artikel :   3 Keuntungan Karyawan Anda Aktif Di Sosial Media

Ubah rutinitas Anda, dan niscaya hidup Anda akan berubah menjadi lebih menyenangkan.

Tips keempat terkait dengan pendapatan yang Anda hasilkan dari aktivitas yang Anda lakukan. Apakah aktivitas yang Anda kerjakan tersebut menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak?

Terdapat hubungan tidak langsung antara jumlah rupiah yang Anda hasilkan dengan kecintaan Anda pada aktivitas tersebut. Semakin banyak rupiah yang Anda hasilkan, tentu semakin mengasyikkan aktivitas tersebut bagi Anda.

Guru bisnis saya pernah berkata, meningkatnya pendapatan selalu efektif membereskan banyak masalah. Termasuk masalah kejenuhan tadi tentunya.

Demikianlah 4 tips mengatasi kejenuhan dalam berbisnis, yakni :
1. Hilangkan sumber gangguan yang merusak fokus konsentrasi dalam bekerja
2. Cintai apa yang Anda kerjakan
3. Ubah pola rutinitas Anda
4. Tingkatkan pendapatan Anda

Semoga bisa menjadi manfaat bagi Anda para pebisnis Indonesia. ^^

download ebook videobook gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *