4 Kunci Membangun KREDIBILITAS Bisnis

like-jempol

 

Salah satu penentu besar kecilnya penjualan adalah KREDIBILITAS bisnis yang Anda miliki. Tanpa kredibilitas, Anda akan digilas oleh kompetitor Anda yang memang sudah memiliki reputasi yang berkelas.

Percaya atau tidak, kenyamanan dan tingkat kepercayaan pembeli kepada penjual sangat menentukan ketika Anda hendak melakukan CLOSING penjualan kepada calon pembeli Anda.

Tanpa kredibilitas yang tinggi, pembeli akan menunda-nunda pembelian karena masih “takut” membeli kepada Anda, bahkan tidak mungkin calon pembeli akan melirik “toko sebelah” yang sudah memiliki nama besar.

Lalu, bagaimana caranya membangun KREDIBILITAS bagi Anda yang baru memulai bisnis? Berikut ini 4 KUNCI Membangun KREDIBILITAS yang perlu Anda lakukan :

  1. REPUTASI ~> Reputasi dibangun berdasarkan pengalaman selama Anda berbisnis. Reputasi pun bisa terlihat dari penampilan Anda sebagai Penjual. Tanpa adanya reputasi, tak ada yang namanya Transaksi.
  2. TESTIMONI ~> Testimoni adalah cerita baik customer terhadap produk yang Anda jual. Semakin banyak testimoni yang Anda dapatkan, semakin menunjukkan bahwa produk/jasa yang kita jual benar-benar bagus dan berkualitas.
  3. PRESENTASI ~> Presentasi adalah cara Anda menawarkan produk/jasa dan membangun kedekatan dengan calon pembeli Anda. Kalau Anda kurang percaya diri, bagaimana mungkin orang akan tertarik kepada penawaran Anda?!
  4. DIFERENSIASI ~> Diferensiasi mengacu pada hal-hal pembeda yang membuat produk/jasa Anda unik dan memiliki value (nilai) yang lebih dibandingkan produk/jasa sejenis dari pesaing Anda. Perkuat diferensiasi produk/jasa Anda agar orang betul-betul melirik produk/jasa yang Anda tawarkan.

Jika 4 KUNCI tersebut bisa Anda miliki, niscaya bisnis Anda akan memiliki KREDIBILITAS yang tinggi.

“We cannot do everything at once, but we can do something at once.” – Calvin Coolidge

Selamat melejitkan omset bisnismu, Sobat! 🙂

Rekomendasi artikel :   Kalau Semua Masih Mau Anda Kerjakan Sendiri, Kapan Mau Maju?
download ebook videobook gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *